Kamis, 15 Juni 2017

HONGKONG

Hong Kong merupakan satu dari dua Daerah Administratif Khusus yang merupakan bagian dari negara Republik Rakyat Tiongkok satu lagi namanya Macau.Luas wilayah Hong Kong 1,104 km2 dengan penduduk sekitar 7 Juta jiwa.Penduduk HK terdiri dari etnis China (95%) dan etnis lain (5%). Mayoritas etnis Han asal Guangzhou dan Taishan, dua kota yang bertetangga dengan Provinsi Guangdong.


Hongkong juga merupakan sebagai tempat kunjungan wisata. banyak turis dari berbagai macam negara ingin datang ke hongkong . dan Hongkong juga di kenal sebagai pusat keuangan dan kota pilihan untuk shopping barang-barang mewah. selain itu negara ini  juga menjadi bagian penting dalam budaya dan sejarah dunia. 

Berikut beberapa tempat wisata yang ada di Hongkong

1. Repulse Bay & Beaches


Repulse Bay ini adalah pantai yang paling populer di Hong Kong. Tempat wisata di Hong Kong ini dilengkapi dengan gaya mewah dan pemandangan arsitektur tradisional China di club house Hong Kong Life Saving Society dan juga arsitektur modern bergaya kolonial.

2. Avenue of Stars


Avenue of Stars yang berlokasi di Tsim Sha Tsui adalah sebuah balkon untuk penghargaan bagi para bintang besar Hong Kong, seperti misalnya Bruce Lee. Avenue of Stars serupa dengan Walk of Fame di Hollywood. Selain sebagai salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, tempat wisata di hongkong ini juga populer untuk berbagai kegiatan seperti jalan-jalan santai, jogging, dan juga nongkrong

3. Vistoria Park


ka Anda ingin melihat Hong Kong yang sebenar-benarnya, pergilah mengunjungi Victoria Park. Anda bisa naik trem ke tempat tertinggi di Hong Kong untuk menikmati keindahan gedung pencakar langit dan pulau-pulau di sekitarnya. Anda bisa menikmati pemandangan gedung pencakar langit yang berkilau dan Victoria Harbour. 

4. Star Ferry


Star Ferry adalah salah satu atraksi turis yang paling terkenal di Hong Kong. Star Ferry akan membawa Anda dari Pulau Hong Kong ke Kowloon. Anda bisa menikmati pertunjukan Symphony of Lights, sebuah pertunjukan yang menggabungkan lampu, laser, kembang api dan 44 gedung di tepi Hong Kong dan Kowloon. 

5. Madam Tussauds Wax Museum


merupakan kunjungan wisata yang merupakan museum patung tokoh terkenal yang terbuat dari lilin.

6. Masjid Ammar


dan bagi para muslim wajib mengunjungi Masjid ini yang berada di 5/F., Osman Ramju Sadick Islamic Centre, 40 Oi Kwan Road, Wan Cha. selain di fungsikan sebagai Masjid. tempat ini terdapat restauran , dan restaurant ini terkenal memiliki dim sum halal yang ada di hongkong.

sumber :
- anekatempatwisata.com
- Awan Yulianto,Dimsum halal hongkong di islamic centre, wan chai
- Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar